Rifma Logista, Pangestuti (2023) SKRIPSI: Pengaruh Celebgram (Celebrity Endorser Instagram) dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Maybelline Kosmetik. Masters thesis, STIM YKPN Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
2_S1_111901333_Awal.pdf Download (880kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
3_S1_111901333_BAB1.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 2)
4_S1_111901333_BAB2.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text (BAB 3)
5_S1_111901333_BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
Text (BAB 4)
6_S1_111901333_BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
||
Text (BAB 5)
7_S1_111901333_BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
|
Text (Referensi)
8_S1_111901333_Referensi.pdf Download (33kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis (1) pengaruh Celebgram terhadap keputusan pembelian produk Maybelline kosmetik, (2) pengaruh Brand Awareness terhadap keputusan pembelian produk Maybelline kosmetik, (3) pengaruh Celebgram dan Brand Awareness secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Maybelline kosmetik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi konsumen perempuan yang pernah membeli produk Maybelline kosmetik minimal 1 kali. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan alat pengumpulan data yaitu kuesioner yang diberikan kepada konsumen perempuan berusia 17-40 tahun atau lebih yang pernah membeli produk Maybelline kosmetik minimal 1 kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden dengan pengolahan data menggunakan SPSS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa (1) Celebgram memiliki arah pengaruh yang sama (positif) namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Brand Awareness memiliki arah pengaruh yang sama (positif) namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Celebgram dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC1 Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | STIM YKPN Yogyakarta > Manajemen |
Depositing User: | Subhan Harish Munawar |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 07:46 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 07:46 |
URI: | http://repository.stimykpn.ac.id/id/eprint/437 |
Actions (login required)
View Item |