SKRIPSI: Pengaruh Celebgram (Celebrity Endorser Instagram) dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Maybelline Kosmetik

Rifma Logista, Pangestuti (2023) SKRIPSI: Pengaruh Celebgram (Celebrity Endorser Instagram) dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Maybelline Kosmetik. Masters thesis, STIM YKPN Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
2_S1_111901333_Awal.pdf

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
3_S1_111901333_BAB1.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 2)
4_S1_111901333_BAB2.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB 3)
5_S1_111901333_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text (BAB 4)
6_S1_111901333_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text (BAB 5)
7_S1_111901333_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text (Referensi)
8_S1_111901333_Referensi.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis (1) pengaruh Celebgram terhadap keputusan pembelian produk Maybelline kosmetik, (2) pengaruh Brand Awareness terhadap keputusan pembelian produk Maybelline kosmetik, (3) pengaruh Celebgram dan Brand Awareness secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Maybelline kosmetik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi konsumen perempuan yang pernah membeli produk Maybelline kosmetik minimal 1 kali. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan alat pengumpulan data yaitu kuesioner yang diberikan kepada konsumen perempuan berusia 17-40 tahun atau lebih yang pernah membeli produk Maybelline kosmetik minimal 1 kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden dengan pengolahan data menggunakan SPSS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa (1) Celebgram memiliki arah pengaruh yang sama (positif) namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Brand Awareness memiliki arah pengaruh yang sama (positif) namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Celebgram dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HC1 Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: STIM YKPN Yogyakarta > Manajemen
Depositing User: Subhan Harish Munawar
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:46
Last Modified: 16 Mar 2023 07:46
URI: http://repository.stimykpn.ac.id/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item View Item