Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Indonesia ke Jepang

Arif, Yusuf Fahrudin (2020) Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Indonesia ke Jepang. Masters thesis, STIM YKPN Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
SKRIPSI_111600943-ARIF YUSUF FAHRUDIN_0.pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
SKRIPSI_111600943-ARIF YUSUF FAHRUDIN_1.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI_111600943-ARIF YUSUF FAHRUDIN_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI_111600943-ARIF YUSUF FAHRUDIN_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI_111600943-ARIF YUSUF FAHRUDIN_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
SKRIPSI_111600943-ARIF YUSUF FAHRUDIN_5.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
SKRIPSI_111600943-ARIF YUSUF FAHRUDIN_6.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Internet merupakan subjek utama dalam revolusi industri 4.0. Hal ini berdampak pada perubahan operasi bisnis dalam berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata. Dengan adanya akses internet, komunikasi dan informasi dapat dengan mudah dijangkau secara global. Sejalan dengan pergeseran tersebut, proses pertukaran komunikasi dan informasi menjadi online atau disebut electronic wordof-mouth atau eWOM. Aksesibilitas tinggi eWOM jika dilakukan terus-menerus akan mengakibatkan viral marketing. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis concern for others, economic incentives, dan platform assistance terhadap keputusan berkunjung wisatawan Indonesia ke Jepang. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Indonesia yang pernah berkunjung ke Jepang. Peneliti menggunakan teknik non probability sampling dengan metode Roscoe. Uji yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi linear berganda, uji F (GoF), uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa economic incentives dan platform assistance berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan Indonesia ke Jepang, sedangkan variabel concern for others tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan Indonesia ke Jepang. Nilai koefisien determinasi penelitian ini sebesar 49,4%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HC1 Economic Theory
Divisions: STIM YKPN Yogyakarta > Manajemen
Depositing User: Mr. Harish Munawar
Date Deposited: 21 Mar 2022 07:47
Last Modified: 21 Mar 2022 07:47
URI: http://repository.stimykpn.ac.id/id/eprint/33

Actions (login required)

View Item View Item